13 Handphone Tercanggih Dari Berbagai Produsen Smartphone Di Dunia

Daftar handphone tercanggih di dunia

Di zaman yang semakin canggih ini semua produsen smartphone berlomba-lomba untuk membuat handphone tercanggih. Selain untuk mempertahankan marketshare mereka, membuat handphone tercanggih juga akan membuat setiap produsen akan semakin disegani. Mungkin selama ini yang kita tahu hanya produsen-produsen raksasa semacam Apple, Samsung, maupun Sony yang mampu membuat ponsel-ponsel canggih. Tapi jangan salah karena masih ada banyak produsen smartphone yang mampu membuat handphone canggih seperti yang akan kami bagikan berikut.

Mungkin beberapa nama produsen dibawah ini masih sangat asing di telinga kita, meskipun begitu smartphone buatan mereka juga tidak bisa dipandang sebelah mata.
Berikut adalah 13 Handphone Tercanggih dari Berbagai Produsen Smartphone di Dunia, urutan tidak menentukan mana yang terbaik.

1. Apple

Daftar handphone tercanggih di dunia
Apple adalah raksasa di bidang teknologi, tidak hanya smartphone, tapi produk produk lain buatan mereka seperti macbook, ipad, ipod pun juga terkenal dengan kecanggihan dan kualitasnya. Handphone tercanggih Apple saat ini adalah Iphone 6, handphone yang diluncurkan tahun lalu ini mengalami banyak peningkatan pesat dari versi sebelumnya. Beberapa keunggulannya adalah desain yang lebih tipis, pelindung layar Sapphire Chrystal Class yang mampu melindungi layar dari goresan dan juga anti air, dan resolusi kamera yang lebih besar. Sayangnya harga Iphone 6 tidaklah murahyaitu mulai dari 7 jutaan sampai diatas 10 juta, tapi harga yang mahal sepadan dengan kualitas yang pada handphone ini.
Selain harga yang mahal, kelemahan Iphone 6 adalah tidak adanya slot microSD, sehingga kalian harus puas dengan memori internal mulai dari 16 GB sampai 128 GB untuk versi tertinggi smartphone canggih ini.

2. Samsung

Daftar handphone tercanggih di dunia

Samsung adalah penguasa marketshare penjualan smartphone di seluruh dunia saat ini, dengan mengunggulkan sistem operasi Android. Sebagai perusahaan raksasa dengan kekuatan finansial yang besar, tentunya mudah bagi Samsung membuat berbagai handphone canggih. Dan handphone tercanggih Samsung saat ini adalah Samsung Galaxy S6 Edge.
Handphone ini terlihat mewah dengan desain layar melengkung, menunjukkan bahwa ini Samsung Galaxy S6 Edge adalah salah satu handphone tercanggih saat ini.

Smartphone canggih seharga 12 jutaan ini bahkan disebut sebut merupakan smartphone android tercanggih di dunia saat ini. Spesifikasinya juga tidak main-main, kamera belakangnya beresolusi 16 MP dan kamera depannya 5 MP. Smartphone canggih ini adalah salah satu lawan sepadan bagi Apple Iphone 6.

3. Sony

Daftar handphone tercanggih di dunia





Sony Xperia Z4, salah satu handphone android tercanggih di dunia saat ini. Smartphone buatan Sony ini memiliki desain yang lebih tipis dari versi sebelumnya yaitu Sony Xperia Z3. Seperti kebanyakan handphone buatan Sony, Xperia Z3 ini juga mengunggulkan sektor kamera sebagai nilai plus.

Smartphone canggih ini memiliki kamera utama beresolusi  20.7 Megapixel yang dapat menghasilkan video beresolusi UltraHD 4K, dan foto beresolusi  5248 х 3936 pixels. Kualitas foto smartphone canggih ini dapat menandingi kamera DSLR yang juga didukung oleh lensa berukuran besar, bahkan Sony Xperia Z4 memiliki kamera depan 5.1 Megapixel yang mampu menghasilkan kualitas foto selfie terbaik disetiap kondisi pencahayaan.

4.  Xiaomi

Daftar handphone tercanggih di dunia



Xiaomi adalah sensasi, produsen smartphone yang dijuluki sebagai Apple nya China ini memang tak bisa dipandang sebelah mata. Hampir semua smartphone Xiaomi laris manis di pasaran, semua itu karena Xiaomi selalu memberikan fitur-fitur terbaik seperti di smartphone-smartphone flagship merk lain. Namun Xiaomi mempunyai satu keunggulan pada harga yang lebih murah dan tentunya terjangkau dengan kantong masyarakat negara berkembang.

Bahkan smartphone tercanggih Xiaomi saat ini yaitu Xiaomi Mi Note Pro hanya dibandrol sekitar 6,9 jutaan, jauh lebih murah dari Iphone 6 maupun Samsung Galaxy S6 Edge. Meski lebih murah namun spesifikasi smartphone canggih ini tak kalah dengan pesaingnya. Desain smartphone  Xiaomi Note Pro sangat tipis,  ketebalannya hanya 7 mm dan memiliki body belakang berlapis kaca melengkung. Jika anda mencari ponsel premium dengan harga terjangkau, smartphone canggih ini adalah jawabannya.

5. LG

Daftar handphone tercanggih di dunia




Satu lagi raksasa teknologi dari Korea, LG adalah salah satu pesaing Samsung di pasar ponsel android. Bahkan smartphone canggih LG yaitu LG G4 diluncurkan untuk menyaingi Samsung Galaxy S6. Smartphone canggih ini mempunyai harga sama dengan Samsung Galaxy S6 sekitar 9,5 jutaan.

LG G4 memiliki kamera belakang beresolusi 16 Megapixel dengan aperture sebesar F/1.8, sehingga  membuat kualitas foto low lightnya lebih baik dibandingkan Galaxy S6. Tak hanya itu LG juga menambahkan teknologi OIS, Laser Autofocus, Dual LED Flash, dan salah satu keunggulan handphone canggih ini adalah kamera depan 8 Megapixel yang mampu memberikan hasil foto selfie terbaik.

6.  HTC

Daftar handphone tercanggih di dunia

Smartphone-smartphone buatan HTC seringkali disebut-sebut sebagai handphone yang hadir dari masa depan. Kualitas handphone buatan vendor asal Taiwan ini memang selalu mengagumkan, seperti pada handphone tercanggih mereka yaitu HTC One M9 plus.

Handphone canggih yang dirilis di tahun 2015 ini memiliki desain mewah dan juga fitur pemindai sidik jari sebagai salah satu fitur unggulannya. Handphone canggih ini adalah lawan tangguh bagi Samsung Galaxy S6.

7. Asus

Daftar handphone tercanggih di dunia

Salah satu perusahaan teknologi terbesar ini bermarkas di Taiwan. Selain smartphone, Asus juga membuat motherboard, kartu grafis, laptop, PC Desktop, dan juga monitor LCD. Tahun 2015 lalu Asus membuat sensasi dengan meluncurkan smartphone yang memiliki RAM 4 GB yaitu Asus Zenfone 2 versi ZE551ML. Hebatnya lagi Handphone canggih ini dihargai di angka 4 jutaan, sangat terjangkau bagi masyarakat di negara-negara berkembang.

Asus Zenfone 2 sangat layak kalian pinang mengingat harganya yang sangat terjangkau dan jauh lebih murah dibanding ponsel premium lainnya.

8. Lenovo


Daftar handphone tercanggih di dunia

Lenovo adalah produsen PC terbesar di China, namun mereka juga membuat handphone. Dan hasilnya mereka mampu membuat salah satu handphone tercanggih yaitu Lenovo Vibe Shot. Handphone canggih seharga 4 jutaan ini memiliki desain yang unik seperti kamera saku.

Handphone canggih ini dibekali RAM 3 GB dan mengusung kamera bersolusi 16 MP di belakang serta kamera depan dengan resolusi 8 MP. Nampaknya sektor kamera menjadi fitur yang diunggulkan dari handphone canggih ini sesuai namanya. Handphone canggih ini cocok untuk kalian yang ingin tampil gaya, desainnya terlihat mewah dan tidak pasaran.

9. Motorola


Daftar handphone tercanggih di dunia

Perusahaan asal Amerika ini dulu cukup disegani di pasaran handphone di dunia. Sekarang pun Motorol tengah bangkit dengan handphone canggih seri Nexus nya. Nexus 6 adalah handphone terbaru dan tercanggih Motorola saat ini. Handphone canggih seharga 8 jutaan ini memiliki banyak fitur premium seperti kamera belakang 13 MP, chipset Snapdragon 805 dan mengusung android versi terbaru.

Sayangnya handphone canggih ini tidak memiliki slot memori eksternal, maka kalian harus puas dengan memori internal 32 GB dan 64 GB.

10. Huawei

Daftar handphone tercanggih di dunia




Huawei adalah perusahaan teknologi raksasa dari China, Handphone buatan Huawei juga cukup disegani di pasar internasional. Salah satu handphone buatan mereka adalah Huawei Ascend Mate7 Monarch yang merupakan handphone tercanggih buatan Huawei. Huawei cukup berani memasang banderol harga 9 jutaan, mengingat diharga yang sama ada Samsung Galaxy S6 juga LG G4.

Salah satu fitur canggih di handphone ini adalah sensor sidik jari, handphone canggih ini juga mendukung memori eksternal. Sayangnya dengan harga seperti itu Huawei Ascend akan cukup berat bersaing dengan Samsung Galaxy S6.

11. ZTE
Daftar handphone tercanggih di dunia



ZTE Nubia 29 Max adalah handphone canggih dari vendor raksasa China, ZTE. Handphone canggih 5 jutaan ini didukung berbagai fitur premium seperti RAM 3 GB, kamera belakang dengan resolusi 16 MP dan kamera depan beresolusi hingga 8 MP. Handphone ini juga mendukung slot microSD hingga 128 GB.

Handphone ZTE Nubia 29 Max dapat menjadi alternatif bagi kalian yang menginginkan handphone premium dengan harga terjangkau.

12. Acer

Daftar handphone tercanggih di dunia

Acer memang sudah tak asing di telinga kita, namun Acer lebih dikenal sebagai produsen  Laptop. Tapi perusahaan asal Taiwan ini juga membuat handphone, salah satunya adalah handphone canggih Acer Liquid X1. Handphone canggih dengan prosesor Octa Core atau 8 inti ini dibandrol dengan harga hanya 3 jutaan.

Handphone ini sangat layak dibeli, dengan harga terjangkau kalian sudah mendapatkan handphone canggih dengan prosesor Octa Core.

13. Oppo

Daftar handphone tercanggih di dunia

Saat ini Oppo memegang rekor handphone tertipis di dunia dengan Oppo R5 nya yanga juga merupakan handphone tercanggih milik Oppo. Handphone canggih ini sudah dibekali dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang memiliki kecepatan 1,5GHz.

Sektor kamera menjadi yang diunggulkan handphone canggih ini lewat kamera belakangnya yang memiliki resolusi 13 MP lengkap dengan sensor Sony Exmor IMX214. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sangat mumpuni untuk mengambil foto selfie. Saat ini Oppo R5 dibandrol seharga 6 jutaan saja.


Itulah tadi daftar 13 handphone tercanggih dari berbagai produsen di dunia. Sulit menyebut  mana yang terbaik mengingat semua produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang butuh referensi untuk membeli handphone canggih

0 komentar

Posting Komentar